Kemenkes Beri Peringatan Keras Kepada National Hospital

Kemenkes Beri Peringatan Keras Kepada National Hospital
Perawat.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan peringatan keras kepada National Hospital Surabaya (NHS).

Menyusul dengan aksi pelecehan yang diduga dilakukan oknum perawat di rumah sakit tersebut.

"Kami menyesalkan kejadian ini dan berempati kepada pasien serta keluarganya," kata Karo Humas Kemenkes Oscar Primadi kepada JPNN.com, Sabtu (27/1).

Dia menyebutkan, Kemenkes telah menyampaikan teguran kepada RS NHS dan menginstruksikan kepada pihak RS agar memastikan peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

Kemenkes juga menginstrusikan kepada RS NHS untuk menegakkan standar prosedur pelayanan, budaya kerja dan etika profesi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

"Kami telah meminta Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) untuk melakukan penelusuran fakta ke berbagai pihak, terutama pihak pasien dan rumah sakit," terangnya.

Selain itu, Kemenkes meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan organisasi profesi PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) untuk melakukan pembinaan kepada rumah sakit. (esy/jpnn)

 


Kemenkes telah menyampaikan teguran kepada RS NHS dan menginstruksikan kepada pihak RS agar memastikan peristiwa serupa tidak terjadi kembali.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News