Kemenkes Raih Penghargaan dari AHI, Ini Prestasinya

Kemenkes Raih Penghargaan dari AHI, Ini Prestasinya
Sertifikat vaksin jokowi bocor, Menkes Budi Gunadi Sadikin akui hal ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meraih peringkat pertama sebagai yang Terpopuler di Media Digital dari Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

Bukan hanya itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menempati posisi kedua sebagai Menteri Terpopuler di Media Digital.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh AHI.

"Penghargaan yang diberikan kepada Kemenkes tentunya menjadi amanah dan tantangan bagi kami agar lebih baik dalam mengelola informasi publik ke depannya,” kata Widyawati dalam keterangannya, Rabu (22/9).

AHI adalah kompetisi berbasis penjurian dan monitoring media untuk agenda-agenda keterbukaan informasi publik bagi semua lembaga publik di Indonesia.

Tahun ini, AHI diikuti oleh 107 lembaga publik di Indonesia.

Penghargaan pada AHI terdiri dari beberapa kategori yaitu perguruan tinggi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan daerah layanan publik, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian, lembaga, pemda, dan tokoh.

Penilaian dilakukan sejak 1 Januari hingga 30 Juni 2021 dari 7.015 sumber media online lokal, 962 sumber media online nasional, 2338 sumber media online internasional, serta dari media sosial Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.

Kemenkes dan Menkes Budi Gunadi Sadikin mendapat penghargaan dari Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News