Kemenko Perekonomian Menggelar Donor Darah Kedua di 2023

Kemenko Perekonomian Menggelar Donor Darah Kedua di 2023
Kegiatan donor darah di lingkungan Kemenko Perekonomian. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian rutin menggelar kegiatan donor darah para pegawai, bisa tiga kali dalam satu tahun.

Kegiatan itu untuk ikut memenuhi kebutuhan darah nasional.

Selain sebagai bentuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi pendonor.

Kementerian Kesehatan menyebutkan salah satu manfaat donor darah bagi pendonor, yakni dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Setiap kali ada kegiatan donor darah di Kemenko Perekonomian, seluruh jajaran dan para pegawai Kemenko Perekonomian selalu antusias," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso saat menyapa para tim medis dan pendonor dalam kegiatan donor darah kedua Kemenko Perekonomian di tahun 2023 yang diselenggarakan di Graha Sawala Kemenko Perekonomian, Kamis (22/06).

"Kegiatan ini selalu kami dukung dan rutin diselenggarakan, bahkan ketika masa pandemi Covid-19 juga masih dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menyesuaikan kondisi yang ada pada saat itu,” imbuhnya.

Pada kesempatan baik itu, Sesmenko Susiwijono juga turut menjadi salah satu pendonor darah.

Sementara itu, Kepala Klinik Pratama Kemenko Perekonomian Diah Arimbi menyampaikan bahwa antusiasme pegawai Kemenko Perekonomian dalam kegiatan kali ini lebih tinggi dari sebelumnya.

Kemenko Perekonomian pengin ikut berperan dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News