Kemenkominfo Didaulat jadi Pembicara di WSIS Forum 2023

Kemenkominfo Didaulat jadi Pembicara di WSIS Forum 2023
Kemenkominfo berpartisipasi dalam workshop dengan tema Driving Corporate Action on Digital Inclusion: Ranking 200 Most Influential Tech Companies di WSIS Forum 2023. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berpartisipasi dalam workshop dengan tema Driving Corporate Action on Digital Inclusion: Ranking 200 Most Influential Tech Companies di WSIS Forum 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kota Jenewa, Swiss pada Kamis (16/3).

Workshop yang menghadirkan panelis dari Kemenkominfo, World Benchmarking Alliance (WBA), Logitech, Universal Rights Group (URG), dan World Bank Group itu bertujuan mendorong peran korporasi dalam mendukung inklusi digital untuk pembangunan berkelanjutan. 

Pada kesempatan tersebut WBA meluncurkan Digital Inclusion Benchmark (DIB) tahun 2023 untuk memberi peringkat 200 perusahaan teknologi paling berpengaruh.

Termasuk yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi (TI), perangkat keras, dan sektor telekomunikasi atas prestasinya dalam inklusi digital.

Senior Researcher dari WBA Samita Thapa mengatakan ini merupakan hasil survei ketiga yang diluncurkan DIB.

Sebelumnya pernah dilakukan pula pada Desember 2020 dan di tahun 2021 dalam Internet Governance Forum (IGF) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Samita menjelaskan peran dari organisasinya terhadap inklusivitas digital.

Kemenkominfo didapuk menjadi pembicara dalam workshop internasional di WSIS Forum 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News