Kemenkominfo: Pegawai PLN Wajjib Tahu Cara Tepat Melindungi Data Pelanggan 

Kemenkominfo: Pegawai PLN Wajjib Tahu Cara Tepat Melindungi Data Pelanggan 
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan kegiatan literasi digital sektor pemerintahan. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan kegiatan literasi digital sektor pemerintahan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat pada 29-31 Mei 2023 itu menargetkan peserta selama enam batch sebanyak 18 ribu peserta, dengan target setiap batch sebanyak 3 ribu peserta.

"Kegiatan literasi digital yang diselenggarakan untuk pegawai PLN merupakan salah satu upaya Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan pemerintahan menuju Indonesia #MakinCakapDigital," tutur Direktur Direktorat Pemberdayaan Informatika Bonifasius Wahyu Pudjianto dalam keterangannya dikutip Rabu (7/6).

Dia menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan pemahaman di bidang teknologi digital.

Bonifasius berharap pegawai PLN bisa memahami empat pilar digital, yaitu etika digital, kecakapan digital, keamanan digital, dan budaya digital, sehingga bisa meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, serta kecakapan menggunakan digital di era transformasi digital.

"Dengan begitu pegawai PLN bisa menjaga stabilitas bangsa demi mengarah pada kemajuan, kesatuan, dan persatuan bangsa di era digital,” ucapnya.

Bonifasius menambahkan sebagai bagian dari PLN, para pegawai wajib menjaga hak subjek data pribadi sebagaimana telah disebutkan pada UU Perlindungan Data Pribadi.

UU perlindungan data pribadi menyatakan bahwa PLN wajib menjaga hak subjek data pribadi, yaitu para pelanggan PLN.

Pejabat Kemenkominfo menegaskan pegawai PLN wajjib tahu cara tepat melindungi data pelanggan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News