Kemenkop UKM Dorong Kader Ansor Jual Produk Usaha Via Online

Kemenkop UKM Dorong Kader Ansor Jual Produk Usaha Via Online
Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (2 dari kiri) dalam Ansor Fair 2018. Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menaruh perhatian besar kepada anggota dan kader Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki usaha.

Kemenkop UKM akan memfasilitasi dan mendampingi kader Ansor dalam menjalankan usaha.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam mengatakan, hal itu merupakan upaya untuk mendorong usaha kecil menengah yang dimiliki anggota dan kader GP Ansor agar mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala yang lebih besar (scalling up).

“Kami akan dorong. Dengan demikian, diharapkan akan turut mendukung perekonomian nasional," kata Agus usai membuka acara Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square, Minggu (22/4).

Ansor Fair 2018 adalah satu bagian dari peringatan Hari Lahir ke-84 Gerakan Pemuda Ansor berupa pameran UMKM.

Sebanyak 30 UMKM GP Pemuda Ansor dari seluruh Indonesia memamerkan 83 produk unggulan di Green Pramuka Square, Jakarta, 22 -24 April 2018.

Agus menambahkan, untuk membuat skala usaha menjadi besar sehingga menentukan ketertarikan dan loyalitas konsumen pada sebuah produk diperlukan citra yang baik dari wirausahawan. 

Di samping itu, jelas Agus, pihaknya juga mendorong pelaku UMKM dari kader GP Ansor untuk memasarkan produk dengan memanfaatkan e-commerce di era serbadigital saat ini. 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menaruh perhatian besar kepada anggota dan kader Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News