KemenPAN-RB Menyetujui 100 Persen Formasi ASN Kemenkes

KemenPAN-RB Menyetujui 100 Persen Formasi ASN Kemenkes
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO-Humas KemenPAN-RB)

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyetujui 100 persen atau 23.200 formasi aparatur sipil negara (ASN) untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Formasi itu terdiri atas 8.607 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 14.593 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Sektor kesehatan menjadi atensi luar biasa dari Bapak Presiden. Usulan ASN 2024 dari Kemenkes sebanyak 23.200 kami setujui 100 persen," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/4).

Anas mengatakan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk penyerahan formasi tersebut.

Dia mengatakan besarnya jumlah formasi yang disetujui itu diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas serta pemerataan pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Kementerian PANRB mendukung penuh upaya Kemenkes dalam upaya pemenuhan dan pemerataan SDM kesehatan di tanah air," ujarnya.

Anas menyebut pemenuhan 100 persen formasi Kemenkes itu masih akan ditopang oleh formasi SDM kesehatan yang juga tersebar di sejumlah kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Dia pun mencontohkan sejumlah K/L yang juga memiliki unit kerja layanan kesehatan yang oleh KemenPAN-RB juga telah ditetapkan kebutuhan SDM-nya.

KemenPAN-RB menyetujui 100 persen atau 23.200 formasi ASN untuk Kementerian Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News