Kemenpar Boyong TA/TO 6 Negara Eropa Famtrip ke BBTF 2017 dan Mandalika

Kemenpar Boyong TA/TO 6 Negara Eropa Famtrip ke BBTF 2017 dan Mandalika
Kemenpar Boyong 6 Negara Famtrip ke BBTF 2017 dan Mandalika. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Familirazition trip (Fam Trip) atau perjalanan wisata pengenalan kembali digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kini, giliran para travel agent atau tour operator (TA/TO) dari Eropa yang dibawa pelesiran ke Bali dan Mandalika pada 7-14 Juni 2017.

Program fam trip TA/TO Eropa ini dikuti sepuluh buyer dari Jerman, Italia, Belanda, Polandia, Bulgaria, dan Prancis.

Fam trip ini sengaja diintegrasikan dengan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 karena ingin mempromosikan Indonesia selain Bali.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, kegiatan famtrip dengan mengundang Biro Perjalanan Pasar Eropa adalah salah satu bentuk promosi destinasi yang efektif.

Sebab, selain dapat  mengenal lebih jauh karakter destinasi atau seeing is believing, biro perjalanan tersebut akan membuat sekaligus menjual paket wisata Indonesia ke negara asal peserta setelah mengikuti fam trip.

"Agak berbedanya adalah kegiatan ini dilaksanakan terintegrasi dengan event Bali Beyond Travel Fair 2017 yang digelar 8-10 Juni 2017 di mana para peserta fam trip akan bertindak selaku buyer pada event tersebut," ujar Pitana, Kamis (8/6).

Asisten Deputi Promosi Pariwisata Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya menambahkan, BBTF 2017 yang telah berlangsung selama empat tahun ini telah berhasil mengundang 843 buyer yang terdiri dari 327 domestic buyer dan 507 internasional buyers.

Familirazition trip (Fam Trip) atau perjalanan wisata pengenalan kembali digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News