Kemenpar Gelar Promosi Wonderful Indonesia di Inafest 2017

Kemenpar Gelar Promosi Wonderful Indonesia di Inafest 2017
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, TIONGKOK - Kementerian Pariwisata terus tebar pesona untuk menarik wisatawan mancanegara.

Kini giliran perhelatan Inafest 2017 untuk menyelenggarakan Indonesia Week pada 20 – 26 Mei 2017 di Oriental Peral Tower, Shanghai, Tiongkok.

Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana mengatakan, promosi pariwisata melalui Wonderful Indonesia pada Inafest 2017 merupakan pendukungan Kementerian Pariwisata pada KJRI Shanghai yang bekerja sama dengan Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM).

”Kegiatan ini akan berupa pameran produk Indonesia dan panggung seni budaya Indonesia. Di tempat yang sama juga akan diselenggarakan Pameran Foto Destinasi Wisata Indonesia dan Festival Kuliner, ini acara sangat menarik,” ujar Pitana.

Sementara itu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu menambahkan, dukungan Kementerian Pariwisata pada kegiatan ini adalah berupa printing foto- foto destinasi untuk pameran foto, booth Wonderful Indonesia ukuran 3x3 m sebanyak 4 buah, panggung kecil di pameran foto beserta sound system-nya, backdrop panggung outdoor dan indoor.

Kemudian tim kesenian sebanyak tujuh orang, yaitu satu orang Batik Carnival dan enam orang penari, materi promosi pariwisata seperti roll banner dan juga suvenir.

”Promosi pada kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan citra wisata Indonesia di mata masyarakat Tiongkok, sehingga bisa berkontribusi pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Tiongkok ke Indonesia,” ujar pria yang biasa disapa VJ itu.

VJ memaparkan, tujuan kegiatan ini adalah promosi terpadu antara trade, tourism dan investment.

Kementerian Pariwisata terus tebar pesona untuk menarik wisatawan mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News