Kemenpar Hadirkan Wonderful Indonesia di Indofest Australia

Kemenpar Hadirkan Wonderful Indonesia di Indofest Australia
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak pernah lengah sedikitpun dalam memasang strategi guna menarik wisatawan mancanegara. Berbagai acara potensial dilirik untuk dapat mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Kali ini, Kementerian Pariwisata akan berpartisipasi di ajang Indofest yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2017 mendatang di Victoria Square, Adelaide, Australia.

Bukan tanpa alasan Indofest dipilih untuk menghadirkan "Wonderful Indonesia". Inilah festival terbesar tentang Indonesia di Australia Selatan. Setiap tahunnya acara yang diinisiasi komunitas masyarakat Indonesia di Adelaide ini selalu dipadati masyarakat Australia yang ingin mengenal Indonesia. Atau bahkan sekadar bernostalgia.

Sebab, wisatawan Australia selama ini memang banyak yang menjadikan Indonesia, terutama Bali sebagai destinasi utama dalam berlibur. Bahkan tidak sedikit yang menganggap Bali sebagai rumah kedua mereka.

Acara yang memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan ini mengambil tema "Kampung Indonesia". Tema ini mengangkat keberagaman Indonesia namun tetap satu. Atau yang dikenal "Bhinneka Tunggal Ika".

Dalam kegiatan ini akan dihadirkan musik dan tari tradisional dan kontemporer, warung-warung makan yang lezat, workshop interaktif tentang Indonesia, serta tidak ketinggalan demo memasak yang kesemuanya dihadirkan dalam berbagai paviliun kampung berbagai daerah di Indonesia.

"Kampung-Kampung" tersebut akan hadir di sekitar Victoria Square, yang memungkinkan masyarakat Australia melihat berbagai keragaman Indonesia dan bertemu langsung dengan komunitas masyarakat Indonesia di Adelaide.

Dimana mereka juga akan menghadirkan berbagai suguhan seperti makanan tradisional kampung mereka masing-masing, permainan tradisional, kerajinan tangan, baju adat, kain-kain, bahasa daerah, tarian, musik, visual art dan lainnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak pernah lengah sedikitpun dalam memasang strategi guna menarik wisatawan mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News