Kemenpar Tebar Pesona di Imex Frankfurt 2017

Kemenpar Tebar Pesona di Imex Frankfurt 2017
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, FRANKFURT - Sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di dunia, Indonesia tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata leisure. MICE - meeting, incentive, convention, dan exhibition juga semakin berani bersaing. Apalagi, sekelas Nusa Dua Bali, yang bulan Oktober 2018 nanti akan menjadi tuan rumah IMF - World Bank Annual Meeting? 13-15 ribu delegasi akan hadir dan memenuhi Pulau Dewata.

Bukan hanya Bali yang makin kuat MICE-nya. Jakarta sudah tentu. Tiga exhibition center di JCC Senayan, JIEXPO Kemayoran dan ICE - Indonesia Convention Exhibition BSD City punya daya tampung yang sangat besar dan siap dijadikan destinasi MICE. Ada 16 kota di Indonesia yang sudah siap menjadi tuan rumah MICE.

Ke-16 kota utama MICE Indonesia yaitu; Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Batam, Padang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Manado, Solo, Lombok, Bintan, Palembang dan Balikpapan.

Atas dasar itulah, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menebarkan pesonanya di berbagai belahan dunia. Salah satunya dengan mengikuti perhelatan IMEX Frankfurt 2017 yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 18 Mei 2017, mendatang.

Deputi Pemasaran Mancanegara Profesor I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, dalam perhelatan tersebut Indonesia akan memfasilitasi 15 industri yang bergerak di bidang MICE yang terdiri dari tiga convention hall yang sudah disebutkan sebelumnya, hotel, DMC, dan tour operator.

”Industri partner ini akan mampu memfasilitasi tidak hanya kegiatan utama MICE tetapi juga untuk hiburan dan program pendukung lainnya. Untuk melengkapi kegatan trade dan bisnis, Indonesia juga akan menyelenggarakan group presentation,” ujar Pitana.

Nia menambahkan, Asdep Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika bersama Tim Percepatan Pengembangan Wisata MICE sebagai wakil dari Kementerian Pariwisata akan memaparkan informasi mengenai Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event MICE dunia.

”Tidak bisa dipungkiri, poin atraksi utama Indonesia yang telah diakui oleh dunia adalah kekayaan budaya dan alamnya yang beragam. Jadi selain sambil melaksanakan MICE, juga bisa menikmati alam Indonesia,” ujar Nia.

Sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di dunia, Indonesia tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata leisure. MICE - meeting, incentive, convention,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News