JPNN.com

Kemenparekraf Sampaikan Kabar Gembira soal Vaksin, Pekerja Seni Sebaiknya Bersiap

Selasa, 20 April 2021 – 20:49 WIB
Kemenparekraf Sampaikan Kabar Gembira soal Vaksin, Pekerja Seni Sebaiknya Bersiap - JPNN.com
Ilustrasi, vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi pekerja seni dan pelaku ekonomi kreatif untuk mendapat vaksinasi virus corona (Covid-19).

Staf Ahli Manajemen Krisis Kemenpareraf Henky Manurung menyampaikan ada 60 ribuan pekerja seni dan hampir 50 ribuan pekerja ekonomi kreatif yang terdata untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kami sudah informasikan dan kondisikan agar Dinas Pariwisata mensuplai data peserta. Harapannya ini nanti jadi data kita bersama,” kata Henky dalam diskusi daring 'Gerak Aktif Pemerintah Vaksinasi Pekerja Kreatfi', Selasa (20/4).

Henky mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pelaku seni dan ekonomi kreatif untuk memberikan jaminan bahwa sektor tersebut aman.

“Selain itu tingginya minat pelaku usaha ekonomi kreatif untuk vaksinasi juga suatu pertanda positif,” ujarnya.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi mengatakan vaksinasi bagi pekerja seni tersebut bisa dilakukan lewat beberapa jalur.

Pertama melalui asosiasi profesi pekerja seni, dan Kedua melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang nantinya akan dijadwalkan Dinas Kesehatan setempat.

"Untuk pekerja seni memang kita dorong melakukan vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi yang besar seperti di Istora, sehingga fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas fokus melayani
vaksinasi lansia,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...