Kemenpera Bantu 5.000 Rumah PNS di Manado

Kemenpera Bantu 5.000 Rumah PNS di Manado
Kemenpera Bantu 5.000 Rumah PNS di Manado
JAKARTA - Sebanyak 5000 rumah PNS akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Bantuan berupa pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan dan saluran drainase itu untuk membantu PNS dalam mendapatkan kawasan perumahan yang layak dan nyaman.

"Kemenpera akan membantu Pemprov Sulut menyiapkan PSU untuk 5.000 perumahan khusus PNS yang pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Saya juga mengapresiasi kepala daerah yang peduli pada pembangunan penyediaan rumah PNS,” kata Menpera Suharso Monoarfa dalam keterangan persnya, Rabu (12/10).

Di samping pemberian bantuan PSU, pemerintah pusat juga terus mendorong para PNS di daerah menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mendapatkan rumah dengan angsuran ringan serta suku bunga rendah selama masa tenor KPR.

"Pada prinsipnya pembangunan perumahan bagi masyarakat sudah menjadi urusan wajib pemerintah daerah. Pembangunan rumah bagi PNS ini menjadi salah satu bentuk dukungan Pemda untuk mengurangi jumlah kekurangan (backlog) perumahan di Indonesia yang semakin besar," terangnya.

JAKARTA - Sebanyak 5000 rumah PNS akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Bantuan berupa pembangunan prasarana, sarana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News