Kemenpora Bantah Peserta Piala Kemerdekaan Harus 20 Tim

Kemenpora Bantah Peserta Piala Kemerdekaan Harus 20 Tim
Kemenpora Bantah Peserta Piala Kemerdekaan Harus 20 Tim

jpnn.com - JAKARTA - Turnamen khusus klub Divisi Utama, Piala Kemerdekaan bakal diputar setelah lebaran. Kemenpora memastikan, peserta turnamen tersebut tak harus 20 tim.

Sebelumnya, Ketua Pokja Komunikasi Tim Transisi Zuhairi Misrawi menyebut, bahwa Piala Kemerdekaan ditarget diikuti 20 klub.

"Itu tidak benar, bisa lebih dari 20 karena klub Divisi Utama banyak. Ini merupakan solusi kami guna mengantisipasi banyaknya peminat," kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Senin (16/6).

Secara target pasti, dia menyebut tak ada batasan tertentu untuk Piala Kemerdekaan. Justru, Kemenpora senang jika seluruh klub bisa turut berkompetisi, karena Presiden Joko Widodo meminta agar  pertandingan klub bisa digelar.

Nah, untuk menyiasati membeludaknya peserta, Kemenpora tak mau asal comot pesertanya. Karena itu ada verifikasi nantinya, yang pertana terkait finansial yang kedua terkait penyataan siap berkompetisi.

"Tapi tetap kami meminta secara tertulis ketertarikan mereka untuk ikut. Harus disertakan (surat) pernyataan resmi itu, tak hanya lisan," pungkas Gatot. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Turnamen khusus klub Divisi Utama, Piala Kemerdekaan bakal diputar setelah lebaran. Kemenpora memastikan, peserta turnamen tersebut tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News