Kemenpora Beri Masyarakat Latihan Olahraga yang Mudah Selama di Rumah Saja

Kemenpora Beri Masyarakat Latihan Olahraga yang Mudah Selama di Rumah Saja
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi COVID-19. Foto: Dok. Kemenpora fot JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengenakan kaus bertuliskan WAH dalam kegiatan Krida, di lapangan Kemenpora, Jumat (19/6).

Kaus itu menunjukkan salah satu program andalan Kemenpora untuk mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi COVID-19.

Selain senam di Kemenpora, Menpora juga mengajak masyarakat yang di rumah untuk melakukan WAH alias Workout at Home.

Program yang digagas Asisten Deputi Olahraga Pendidikan (Asdep Ordik) di Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora ini memperagakan gerakan latihan kekuatan fisik (conditioning) untuk meningkatkan imunitas yang bisa dilakukan saat bveraktivitas di rumah.

Gerakan tersebut cukup mudah dilakukan oleh siapa saja, bukan hanya oleh atlet profesional. Sehingga siapa pun dapat dengan mudah mengikuti gerakan WAH yang telah ditayangkan contoh gerakannya oleh Kemenpora di platform YouTube dan Instagram.

"Wabah penyakit bisa datang kapan saja tanpa diduga. Untuk itu kita harus menjaga kesehatan dan kebugaran. Bagi para atlet muda dan adik-adik yang suka berolahraga, ayo kita manfaatkan kesempatan untuk tetap berolahraga di rumah saja dengan latihan kekuatan atau conditioning," kata Menpora.

"Latihan ini sangat diperlukan untuk melatih otot tubuh dan meningkatkan imunitas. Ayo kita WAH (Workout at Home) atau latihan olahraga di rumah saja. Ayo olahraga di rumah saja," sambung Menpora Amali.

Untuk memaksimalkan kemauan masyarakat mengikuti program WAH ini, Kemenpora pun melibatkan sejumlah atlet dan tokoh.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengenakan kaus bertuliskan WAH dalam kegiatan Krida, di lapangan Kemenpora, Jumat (19/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News