Kemenpora Dorong Anak Muda Berkolaborasi dan Berkontribusi untuk Negara

Kemenpora Dorong Anak Muda Berkolaborasi dan Berkontribusi untuk Negara
Staf Khusus Kemenpora Alia Noorayu Laksono (tiga dari kanan) bersama pelaksana Y Local Fest di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggandeng organisasi sosial Esok Hari dan AMPI bersama IDN Next Leader menggelar kegiatan bertajuk 'Y Local? Fest" di Foreground, SCBD, Jakarta, Jumat (20/11). Ajang ini menjadi wadah bagi anak-anak muda dan generasi millenial di Indonesia untuk meningkatkan kreativitas mereka.

Staf Khusus Kemenpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial, Alia Noorayu Laksono, yang menggagas kegiatan ini menjelaskan bahwa anak muda harus bisa terus mengembangkan dirinya.

Dia berharap, dengan kegiatan ini anak-anak muda bisa membangun kerja sama untuk membuka peluang bisnis baru. 

"Kegiatan ini ada tiga sesi, ada workshop, kemudian seminar, dan juga ada sesi gathering-nya," kata dia saat ditemui usai acara.

Dalam seminar, ada beberapa pembicara yang dihadirkan. Mereka antara lain Nurul Arifin (Anggota DPR RI), Fahd Pahdepie (penulis), Jaya Setiawan Gulu (founder Jadi PNS), Andira Utami (founder PintarSehatPeduli.id), serta Hanif Dakhiri (Menaker RI 2014-2019).

Alia memaparkan, di tengah kondisi saat ini, anak muda tetap harus bisa kreatif dan berpikir inovatif. Karena itu, dorongan untuk mau berkolaborasi dengan sesamanya, harus ditingkatkan. Dengan begitu, akan banyak bidang usaha yang bisa dibangun dan dimulai sehingga bisa bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

"Narasumber tadi bilang, dengan kegiatan ini, minat anak muda atau komunitas pemuda untuk kolaborasi semakin tinggu. Mereka harus bisa berolaborasi untuk melawan pandemi ini," terangnya.

Memang, bisa saja anak muda sukses sendiri, tetapi itu nantinya akan lebih baik kalau bisa menggandeng satu sama lain dan bekerja sama untuk lebih berkarya dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Kemenpora kembali menggelar kegiatan yang bertujuan mendorong kreasi dan inovasi anak muda di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News