Kemenpora Dukung Para Atlet Ikut Olimpiade Tokyo 2021, Nih Buktinya

Kamis, 06 Mei 2021 – 23:59 WIB
Kemenpora Dukung Para Atlet Ikut Olimpiade Tokyo 2021, Nih Buktinya - JPNN.com
Pemerintah melalui Kemenpora RI dipastikan memberikan dukungan kepada para atlet dan cabang olahraga yang akan mengikuti event olahraga internasional olimpiade dan paralimpiade di Tokyo, Jepang 2022 mendatang. Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dipastikan memberikan dukungan kepada para atlet dan cabang olahraga yang akan mengikuti event olahraga internasional olimpiade dan paralimpiade di Tokyo, Jepang 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dalam acara Media Gathering bertajuk ‘Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2021’, Selasa (4/5) sore.

Salah satu dukungan yang diberikan pemerintah adalah menfasilitasi para atlet dalam melakukan persiapan dan pembinaan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di satu sisi penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Tapi kita juga dukung aktivitas atlet untuk melakukan Pelatnas, kita fasilitasi,” kata Chandra.

Tidak hanya untuk cabang olahraga yang mengikuti olimpiade saja, Kemenpora juga terus melakukan pembinaan kepada cabor lain. Termasuk juga menyelenggarakan turnamen dan event olahraga nasional meski di tengah pandemi seperti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Liga Bola Basket Indonesia 2021 (IBL), Tinju dan lainnya.

“Sehingga atlet tidak hanya dengan latihan-latihan saja. Tapi juga melakukan kompetisi sebagai ukuran atau untuk mengetahui capaian latihan sudah dimana,” pungkasnya.

Selain itu, Chandra memastikan dukungan lain yang akan diberikan pemerintah untuk para atlet yang menuju Tokyo nantinya akan menumpang pesawat kelas bisnis. Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet.

"Sebab untuk sampai di olimpiade itu harus ada kualifikasi dan ini berbeda dengan SEA Games. Mereka harus kumpulkan poin dulu untuk bisa lolos. Jadi atlet Olimpiade akan kami tempatkan di kelas bisnis," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...