Kemenpora Gandeng TNI AL Untuk Kapal Pemuda Nusantara

4 KRI Siap Berlayar

Kemenpora Gandeng TNI AL Untuk Kapal Pemuda Nusantara
Menpora Imam Nahrawi (empat dari kanan) dan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi (tiga dari kanan) bersama Pemuda Nusantara di KRI Teluk Bintuni

jpnn.com - JAKARTA- Progam Kapal Pemuda Nusantara (KPN) kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan TNI AL. Bukan hanya program pendek, tapi Kemenpora dan TNI AL juga membangun kerja sama lima tahun.

Kerja sama itu dilakukan untuk pemanfaatkan sumber daya yang dimiliki agar bisa memberikan pembekalan dan arahan pada program lintas Bahari Nusantara. 

"Kami berterima kasih kepada TNI AL yang telah menyatu dengan Kemenpora. Program ini memberi kesempatan para pemuda Indonesia untuk menggelorakan  cinta bahari, cinta maritim," kata Menpora Imam Nahrawi dalam penandatanganan MoU, Kamis (27/8), di dek KRI Teluk Bintuni 520, Tanjung Priok.

Nantinya, 600 pemuda yang berasal dari seluruh Indonesia, berkesempatan selama satu bulan penuh, untuk mengikuti pelayaran dengan KRI Teluk Bintuni. 

Kegiatan ini sendiri dijalankan untuk meramaikan program pemerintah Sail Tomini 2015. 

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Ade Supandi, KRI Teluk Bintuni baru selesai dibuat, dan baru kali pertama berlayar. 

"Ini KRI masih baru, baru keluar langsung dipakai untuk berlayar para pemuda ke Nusantara. Kapal ini dibiayai dari uang rakyat, kapal ini sebanyak mungkin harus digunakan untuk kepentingan rakyat," tuturnya.

Program Kapal Pemuda Nusantara juga akan menyinggahi beberapa wilayah di Indonesia. Nantinya, di setiap wilayah yang dihampiri, akan ada program peningkatan ketersediaan sarana-prasarana masyarakat.

JAKARTA- Progam Kapal Pemuda Nusantara (KPN) kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan TNI AL. Bukan hanya program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News