Kemenpora Gelar Festival Olahraga Anak Usia Dini di Mentawai

Kemenpora Gelar Festival Olahraga Anak Usia Dini di Mentawai
Bayu Rahardian (dua dari kiri) memimpin bimbingan teknis Festival Olahraga Usia Dini. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, MENTAWAI - Kemenpora kembali menggulirkan ajang pembudayaan olahraga bertajuk Festival Olahraga Anak Usia Dini. Selama dua hari, mulai 8 Agustus sampai 10 Agustus mendatang, festival ini digelar Tuajebat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Sesuai dengan pesan Menpora Imam Nahrawi yang menjalankan instruksi dari Presiden Joko Widodo, kegiatan olahraga harus bisa dimulai dari titik terluar dan terdepan Indonesia. Karena itu, Mentawai menjadi pilihan digelarnya program ini.

Dibalut dengan program besar Ayo Olahraga, festival olahraga usia dini ternyata mendapat sambutan antusias dari pemerintah dan masyarakat Mentawai. Bupati Mentawai Yudas Subaggalet pun membuka secara langsung ajang ini.

Sebanyak 400 anak usia dini dipastikan ambil bagian dalam festival yang mempertandingkan olahraga permainan dan olahraga tradisional. Tak cuma anak usia dini, sebanyak 100 guru PAUD pun dilibatkan untuk mengikuti bimbingan teknis olahraga usia dini.

"Sungguh luar biasa sambutan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mentawai untuk melaksanakan Festival Olahraga Anak Usia Dini dari Kemenpora ini. Saya dari Kemenpora mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan acara akan berlangsung meriah. Semoga ini bisa dipertahakan sehingga pemberdayaan olahraga ini bisa dipertahankan," kata Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian.

Bayu menjelaskan bahwa pelaksanaan festival olahraga anak usia dini di pulau terluar ini merupakan salah satu pembudayaan olahraga. Melalui acara digugah untuk melakukan olahraga dengan menggelorakan semangat Ayo Olahraga.

Anak-anak menjadi perhatian karena sekarang banyak yang sudah lupa pada olahraga dan alam dan lebih asyik dengan gadget.

Dengan kembali memperkenalkan olahraga maka anak-anak diharapkan mau menggerakkan badan dan mengenal alam. 

Kemenpora kembali menggulirkan ajang pembudayaan olahraga bertajuk Festival Olahraga Anak Usia Dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News