Kemenpora Gelar Pelatihan PKPRT Demi Wujudkan Generasi Emas Indonesia di 2045

Kemenpora Gelar Pelatihan PKPRT Demi Wujudkan Generasi Emas Indonesia di 2045
Asdep Kepemimpinan Pemuda yang mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Subroto Ak, MM, CGRV saat membuka sambutan acara talkshow Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora menyelenggarakan talkshow bertajuk Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT). 

Acara tersebut digelar untuk memberikan solusi untuk mengatasi resiko masalah yang biasa muncul di usia perkawinan muda.

Kegiatan talkshow tersebut turut mengundang beberapa narasumber seperti Chaerany Putri (Tenaga Ahli Inovasi Digital Kemenpora) dan Maudy Mikha M. Tambayong (Tenaga Ahli Komunikasi Publik Kemenpora). 

Asdep Kepemimpinan Pemuda yang mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Subroto Ak, MM, CGRV mengungkapkan bahwa Kemenpora sangat peduli terhadap gender, diskriminasi serta domain Kepemimpinan dan Partisipasi dengan harapan bisa mencapai nilai 57,7. 

Tujuan pelatihan PKPRT dari Kemenpora diharapkan memberdayakan peran pemuda demi mewujudkan generasi emas Indonesia di 2045 mendatang.

Tidak hanya itu, tujuan dari kegiatan PKPRT itu juga untuk mempersiapkan pemuda dalam membentuk rumah tangga demi tercapainya pemuda yang berkarakter, berdaya saing dan punya wawasan.

Turut hadir dalam acara yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Kamis (22/6/2023) hingga Jumat (23/6/2023) seperti Pemuda Kristen binaan Bimas Kristen Kemenag RI, Ikatan Pelajar NU, GMKB Jakarta, dan Staf Khusus Kemenpora.

Tidak hanya talkshow yang membahas PKRT, juga terselenggara diskusi panel bertajuk Hukum perkawinan dan kesehatan reproduksi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora menyelenggarakan talkshow bertajuk Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News