Kemenpora Gelar Seminar Kepemimpinan Pemuda di Bali

Kemenpora Gelar Seminar Kepemimpinan Pemuda di Bali
Acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) di Bali. Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com - Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT).

Acara yang berlangsung sejak Kamis (7/12/2023) hingga Jumat (8/12/2023) di Hotel Infinity 8, Bali, itu mengambil tema Membentuk Generasi Emas 2045 sebagai Pemuda Tangguh melalui Keluarga Berkualitas di Lingkungan Dunia yang Berubah.

Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, Mulyani Sri Suhartuti menjelaskan PKPRT merupakan program deputi pengembangan pemuda untuk memberikan wawasan kepemimpinan dalam rumah tangga.

“Pemimpin di dalam rumah tangga merupakan embrio dari pemimpin nasional karena rumah tangga adalah unit terkecil dalam masyarakat.” 

“Harapannya dengan kegiatan ini, akan membentuk pemimpin yang mandiri, kreatif, dan berdaya saing global,” ungkap Mulyani dalam rilis tertulis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Bali, Cokorda Raka Satrya Wibawa menyambut baik kegiatan PKPRT di daerahnya.

Acara ini, lanjut Cokorda, mempersiapkan pemuda untuk dapat menjadi pemimpin yang baik.

“Semangat belajar menambah pengetahuan dan wawasan sangat penting bagi pemuda untuk menghadapi tantangan dan perkembangan dunia.” 

Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News