Kemenpora Kembali Gelar Gowes Nusantara 2019, Start dari Kota Padang

Kemenpora Kembali Gelar Gowes Nusantara 2019, Start dari Kota Padang
Deputi III Kemenpora R Isnanta (dua dari kanan) dalam jumpa pers di Media center Kemenpora. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019.

Acara di bawah payung program Ayo Olahraga dan mengusung tema Kita Semua Bersaudara akan menginjak usianya yang ketiga tahun.

Melalui tema ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia, apapun sukunya, bahasanya, warna kulitnya maupun agama yang dianutnya.

"Saya berharap melalui program Gowes Nusantara 2019 ini mampu merangkai dan menguatkan persatuan dalam kebinekaan, sesuai dengan tema yang diusung," tutur Menpora Imam Nahrawi.

Kota Padang, Sumatera Barat, pada 31 Maret mendatang akan menjadi penanda dimulainya program yang bernama Gowes Nusantara 2019.

Program yang bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahaga ini akan dilaksanakan di 50 titik Kabupaten/Kota yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Puncak Gowes Nusantara 2019 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada September 2019 mendatang. Tepatnya, saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menilai kesuksesan gelaran yang sama pada dua tahun sebelumnya sangat di luar ekspektasi. Tolok ukurnya ialah dari antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti program Kemenpora di tiap titiknya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News