Kemenpora Konsolidasikan Puluhan Relawan Pemuda Bantu Korban Banjir

Kemenpora Konsolidasikan Puluhan Relawan Pemuda Bantu Korban Banjir
Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama organisasi kepemudaan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (3/1). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) mengonsolidasikan berbagai elemen kepemudaan untuk menjadi relawan dalam membantu korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh bersama puluhan relawan pemuda dari organisasi kepemudaan, BEM, dan organisasi kepelajaran turun langsung untuk membantu korban banjir di Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

"Salah satu peran strategis pemuda adalah sebagai peran kepeloporan dan kesukarelawanan,” ujar Niam dalam siaran persnya.

Beberapa organisasi kepemudaan yang terlibat dalam tim relawan Kemenpora antara lain Gopala, Corp Brigade Pembangunan (CBP), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selain itu, tergabung juga Ikatan Pelajar NU (IPNU), serta relawan mahasiswa BEM dari berbagai kampus di DKI Jakarta antara lain Universitas Islam Jakarta, Universitas Az-Zahra, UIN Jakarta, dan UNJ.

“Hari ini kami mengonsolidasikan potensi kaum muda untuk bersama-sama wujudkan solidaritas sosial n sumbangsih bagi keselamatan masyarakat,” ujar mantan aktivis 98 itu.

Relawan Kemenpora menyerahkan bantuan makanan siap saji untuk warga terdampak banjir di RW 02 Kelurahan Kampung Melaya Jakarta Timur, yang diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris RW 02 untuk diteruskan ke warga yang membutuhkan.

Tim Relawan Kemenpora juga membantu membersihkan fasilitas umum berupa masjid yang masih penuh lumpur.

Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) mengonsolidasikan berbagai elemen kepemudaan untuk menjadi relawan dalam membantu korban banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News