Kemenpora Minta Kongres PSSI di Jogja, Ini Alasannya

Kemenpora Minta Kongres PSSI di Jogja, Ini Alasannya
PSSI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Polemik mengenai lokasi penyelenggaraan Kongres PSSI masih berlanjut.

Kota Makassar sepertinya belum pasti menjadi tuan rumah ajang pemilihan ketua umum PSSI, 17 Oktober mendatang. 

Pasalnya, pemerintah lewat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja mengeluarkan surat keputusan dengan lebih memilih Jogjakarta sebagai venue perhelatan pertemuan akbar para anggota PSSI dari seluruh Indoensia itu. 

Ya, akhir pekan lalu (9/9) Menpora Imam Nahrawi mengirim surat kepada PSSI perihal rekomendasi izin penyelenggaraan kongres tersebut. 

Dan, dari total tiga poin dari surat dengan nomor S.2844/MENPORA/IX/2016 itu, poin kedua mendapat sorotan paling besar dari publik sepak bola tanah air. 

Sebab, dalam poin tersebut, Menpora menyatakan bahwa, pemerintah hanya bisa memberikan rekomendasi seandainya pelaksanaan kongres diselenggarakan di Jogjakarta. 

Dengan alasan, sebagai wujud reformasi PSSI untuk kembali ke titik nol mengingat Jogjakarta adalah tempat lahirnya PSSI.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot. S Dewa Broto membenarkan adanya surat yang juga ditujukan kepada Gubernur Jogja itu. 

JAKARTA – Polemik mengenai lokasi penyelenggaraan Kongres PSSI masih berlanjut. Kota Makassar sepertinya belum pasti menjadi tuan rumah ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News