JPNN.com

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

Kemenpora RI Berikan Penghargaan Kepada Para Pemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 – 19:45 WIB
Kemenpora RI Berikan Penghargaan Kepada Para Pemuda - JPNN.com
Acara pengumuman penghargaan Pemuda oleh Kemenpora RI. Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan sejumlah apresiasi kepada pemuda Indonesia.

Mereka yang mendapatkan penghargaan karena karya mereka menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Apresiasi tersebut terdiri dari tiga aspek yaitu kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.

Pada aspek kepemimpinan penghargaan diberikan untuk Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Nasional. Salah satu bagian penting dari pengembangan kepemimpinan pemuda adalah pengembangan kepemimpinan dalam rumah tangga. Tahap penjurian akhir dan pengumuman pemenang telah diumumkan 24 Oktober 2020.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI yang juga merupakan Ketua Pelaksana Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 Asrorun Niam Sholeh menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar dari Kemenpora untuk melakukan penguatan dan juga pengembangan kepemimpinan di kalangan kaum muda, khusus kepemimpinan berbasis keluarga.

"Pada hakikatnya keluarga adalah entitas terkecil dari pembentuk suatu komunitas masyarakat. Ketika kepemimpinan di level yang terkecil memiliki kekuatan dan ketahanan, memiliki inspirasi untuk kepentingan peer group (komunitas) diharapkan akan muncul kekuatan ketahanan di tingkat nasional," ungkap Asrorun Niam.

Sementara itu, penghargaan pemuda pada aspek kepeloporan diberikan melalui Penghargaan Pemuda Pelopor Nasional. Hal wujud komitmen Kemenpora dalam mengapresiasi ide-ide inovatif dan kreativitas pemuda.  

Penghargaan Pemuda Pelopor Nasional 2020 yang tahap penjaringannya dilakukan berjanjang dan telah disiarkan secara nasional pada Senin, 26 Oktober 2020.

Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi sekaligus stimulasi, karena prestasi harus dihargai agar semakin memotivasi pemuda Indonesia untuk terus berkarya dan melakukan kerja nyata untuk nusa dan bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra