JPNN.com

Kemenpora Tingkatkan Penguasaan Teknologi untuk Mendukung Wirausaha Muda

Rabu, 21 Oktober 2020 – 20:36 WIB
Kemenpora Tingkatkan Penguasaan Teknologi untuk Mendukung Wirausaha Muda - JPNN.com
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menjadi narasumber di Rakor Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, Selasa (20/10). Foto: kemenpora.go.id.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan penguasaan digital sangat penting untuk mendukung kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Apalagi Kemenpora RI dalam 5 Program Prioritas yang telah ditetapkan bertekad untuk menggerakkan wirausaha di kalangan pemuda.

 

Hal ini disampaikan Gatot ketika menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan di Jakarta, Selasa (20/10).

Dia menjelaskan lima program prioritas yang ditetapkan Menpora RI Zainudin Amali itu yakni, pertama; perbaikan tata kelola, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.

Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ketiga; Penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda.

Keempat, pemasalan dan pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar dikalangan masyarakat. Terakhir, pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

Gatot juga menegakan bahwa poin penting dalam pengembangan kepemudaan saat ini adalah menggerakkan kewirausahaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra