Kemensos Salurkan Dana dari UGB dan PUB untuk Warga Terdampak Pandemi

Kemensos Salurkan Dana dari UGB dan PUB untuk Warga Terdampak Pandemi
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan sambutan sekaligus arahan saat acara temu penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) di Merlynn Park Hotel Jakarta, Jumat (6/11/2020). Foto: Humas Kemensos RI

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial diperlukan sinergisitas, kerja sama dan kepeduliaan baik dari masyarakat, dunia usaha, serta para filantropi.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan kesejahteraan sosial melalui Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB),” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara saat temu penyelenggara UGB dan PUB di Merlynn Park Hotel Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Di hadapan perusahaan dan penyelenggara UGB dan PUB, Mensos Juliari mengajak bergandengan tangan berjuang mengingat negara tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua lini kehidupan sosial, ekonomi serta budaya.

“Peran serta masyarakat sesuai UU Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial, Pasal 38 menyatakan bahwa Masyarakat mempunyai kesempatan seluas-luasnya untuk berperan dalam Penyelenggaraan Sosial,” ungkap Mensos Ari.

Presiden RI memberikan arahan agar pemerintah bertindak cepat melakukan berbagai langkah extraordinary untuk penanganan Covid-19, termasuk Kementerian Sosial RI.

“Menjawab arahan Presiden, saya berikan arahan pada seluruh jajaran agar me-refocusing dan realokasi anggaran untuk mendukung kebijakan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19,” tandas Menteri Ari.

Selain itu, Kemensos RI mengambil bagian menjadi garda terdepan melaksanakan program percepatan penanganan dampak Covid-19 di antaranya pemberian bansos sembako, bantuan sosial tunai, serta bantuan sosial beras.

“Perlu disadari masih panjang perjalanan untuk pemulihan kondisi, tetapi saya sangat yakin dengan niat tulus, kesungguhan dan sinergi mampu melewatinya dengan baik,” tandas Ari.

Untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial diperlukan sinergisitas, kerja sama dan kepeduliaan baik dari masyarakat, dunia usaha, serta para filantropi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News