MSPP: Kementan Ingin Teknologi Sektor Pertanian Dioptimalkan Demi Peningkatan Produktivitas

MSPP: Kementan Ingin Teknologi Sektor Pertanian Dioptimalkan Demi Peningkatan Produktivitas
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: dok Kementan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong penggunaan teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas.

Dia meyakini integrasi teknologi dalam produksi pangan akan memberikan kontribusi signifikan bagi penyediaan pangan masyarakat, serta meningkatkan pendapatan petani.

"Penggunaan teknologi dan program penyuluhan petani merupakan bagian penting dari upaya besar yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas pangan, terutama dalam produksi padi," ujar Mentan Amran.

Selain mendorong penggunaan teknologi, Mentan Amran menyebut bahwa Kementan juga melakukan program penyuluhan intensif sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan produksi pangan.

"Kami mengintensifkan program-program agar mendapatkan hasil produksi pangan yang maksimal," tutur Amran.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi menekankan pentingnya peran petani dan penyuluh pertanian dalam pembangunan pertanian.

"Pemberdayaan petani melalui inovasi teknologi dan infrastruktur yang memadai merupakan kunci untuk meningkatkan produktivitas dan ketahanan pangan," kata Dedi.

Dia juga menyoroti pentingnya ketahanan pangan yang kuat sebagai tujuan utama bagi para petani.

Penggunaan teknologi pertanian merupakan bagian penting dari upaya besar yang dilakukan oleh Kementan untuk meningkatkan produktivitas pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News