Jumat, 21 September 2018 – 00:57 WIB

Kementan Gelar Pangan Murah di Seratus Titik  

Rabu, 16 Mei 2018 – 13:41 WIB
Kementan Gelar Pangan Murah di Seratus Titik   - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar acara Pangan Murah di seratus titik di Jabodetabek, Rabu (16/5). Hal ini untuk menstabilkan harga dan menunjukkan stok pangan aman menjelang puasa dan Ramadan. 

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah strategis untuk mengendalikan harga pangan, antara lain dengan membangun network pelaku distribusi dari wilayah sentra dan DKI Jakarta.

Sehari sebelumnya, Selasa (15/5) Badan Ketahanan Pangan melakukan  kerjasama antara PD Pasar Jaya dengan beberapa asosiasi pengusaha daging sapi/ kerbau beku di Kantor BKP.

"Untuk memudahkan masyarakat membeli pangan murah berkualitas, kami melakukan gelar Pangan Murah di seratus titik," ujar Agung di Pasar Klender SS, Jakarta Timur, (16/5).

Lokasi gelar Pangan Murah di seratus titik tersebut tersebar antara lain di lima wilayah DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi.

Menurut Agung, pihaknya juga melakukan pengawasam pasokan dan harga pangan serta dukungan informasi dan database pasokan dan harga.

"Selain itu juga dilakukan optimalisasi Satgas Pangan dalam melakukan pengamanan stabilitas harga pangan. Dan juga apel siaga TTI dan PUPM di beberapa provinsi," tambah Agung.

 Dengan upaya-upaya tersebut, Agung berharap masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman mendapatkan kebutuhan pangannya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar