Kementan Perbaiki Distribusi Sapi

Kemendag Desak Data Riil Daging, Bukan Sapi

Kementan Perbaiki Distribusi Sapi
Kementan Perbaiki Distribusi Sapi
JAKARTA - Krisis daging sapi di sebagian wilayah hingga memicu lumpuhnya perdagangan daging olahan beberapa waktu ini, memacu Pemerintah untuk melakukan pembenahan terhadap distribusi sapi di tanah air. Langkah ini diyakini akan menambah pasokan daging sapi di daerah konsumen, tanpa harus membuka keran impor daging pada akhir tahun ini.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro mengatakan, stok sapi di sentra produksi dinilai mencukupi kebutuhan daging di tanah air.

"Namun efektivitas distribusi ternak sapi harus ditingkatkan. Karena problem pengangkutan sapi ini memicu kelangkaan pasokan dan kenaikan harga," ungkapnya kemarin (19/11).

Lantaran itu, Syukur menjelaskan pihaknya meningkatkan koordinasi dengan TNI AL beserta Kementerian Perhubungan, untuk memperlancar pengangkutan sapi dari sentra produksi ke sejumlah sentra konsumen seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Banten.

JAKARTA - Krisis daging sapi di sebagian wilayah hingga memicu lumpuhnya perdagangan daging olahan beberapa waktu ini, memacu Pemerintah untuk melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News