Kementan Punya Cara Jitu untuk Tingkatkan Produksi Jagung Nasional, Silakan Disimak

Kementan Punya Cara Jitu untuk Tingkatkan Produksi Jagung Nasional, Silakan Disimak
Kementan memiliki cara jitu untuk meningkatkan produki produksi jagung nasional. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi, mendukung program Kelapa Sawit Tumpang Sari Tanaman Pangan (Kesatria) sebagai upaya optimalisasi lahan kelapa sawit untuk meningkatkan produksi jagung nasional.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) untuk meningkatkan produksi berbagai komoditas strategis. 

Peningkatan produksi, kata Harvick, wajib dilakukan dengan mendorong para petani agar segera mempercepat masa tanam di akhir tahun ini.

Dia berharap, memasuki musim hujan para petani bisa meningkatkan berbagai produksi nasional secara optimal termasuk jagung. 

"Alhamdulillah saat ini kami sudah mulai hujan dan bisa mengatasi krisis air yang selama ini dihadapi petani" ujar Wamentan saat hadir pada acara Optimalisasi Lahan Melalui Program Kesatria, di Kantor Pusat Kementan, Rabu (15/11).

"Insyaallah musim hujan akhir tahun ini akan kita optimalkan dalam menambah angka produksi nasional sehingga kami bisa mewujudkan swasembada," sambungnya.

Dia mengatakan saat ini pemerintah tengah membangun pertanian yang tangguh dengan meningkatkan produksi berbagai komoditas tanaman pangan, perkebunan hingga subsektor peternakan.

Khusus untuk perkebunan, kata Harvick, pemerintah memiliki program unggulan seperti Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Kementan memiliki cara jitu untuk meningkatkan produki produksi jagung nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News