Kementan Raih Penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa Paling Transparan

Kementan Raih Penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa Paling Transparan
Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa 2020 dengan kategori paling transparan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa 2020 dengan kategori paling transparan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Savero, Bogor, Jawa Barat, dan dihadiri langsung para gubernur dan menteri.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementan yang terus bekerja keras mengelola kebijakan pengadaan barang dan jasa selama setahun terkahir, sehingga berdampak langsung pada transparansi publik.

"Saya menghargai kerja keras seluruh jajaran staf yang sekarang ini memang masuk pada proses-proses transparan juga partisipatif melalui sistem digital online sistem yang sangat baik," ujar Mentan Syahrul, Rabu (18/11).

Menurut Mentan Syahrul, penghargaan ini memiliki nilai yang cukup bagus untuk meningkatkan kinerja Kementan, dalam menyerap anggaran yang ada secara efektif, efisien dan akuntabel.

Penghargaan ini juga diharapkan mampu memiliki nilai manfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Ini penghargaan yang sangat penting bagi kami dan sangat strategis bagi perjalanan Kementerian Pertanian hari ini dan ke depan. Bentuk-bentuk yang kami terima hari ini tentu saja datang dari niat yang sangat murni agar akses publik tersaji secara baik," katanya.

Ketua LKPP  Roni Dwi Susanto menjelaskan bahwa tujuan utama kegitan rakornas dan penghargaan ini adalah memberi pengharagaan khusus kepada setiap lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah yang telah mewujudkan pengadaan barang dan jasa secara baik.

Sejumlah prestasi terus diukir Kementan di bawah kepemimpinan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Mentan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News