Kementan Siapkan Bantuan 1 Juta Ekor Ayam untuk Santri

Kementan Siapkan Bantuan 1 Juta Ekor Ayam untuk Santri
Mentan Amran dan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil saat menghadiri Rakernas dan Konsolidasi Tani Nelayan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) PBNU Se-Indonesia di Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (1/4). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - LPP PBNU bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Rakernas dan Konsolidasi Tani dan Nelayan se-Indonesia dengan tema 'Budaya dan Inovasi Pertanian Berbasis Lingkungan Menuju Masyarakat 4.0' di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Hadir dalam acara itu Ketua Umum PBNU Kyai Said Aqil Siroj, Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP PBNU) Al Amin Nur Nasution, Ketua Bidang Ekonomi PBNU Umar Syah, dan Mentan Amran Sulaiman.

Dalam pidatonya, Said mengapresiasi kinerja jempolan Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah Amran. Said menyebut program Amran terbukti dan teruji meningkatkan hasil pertanian negara.

"Pak Amran sudah mati-matian membela petani dengan memberi berbagai bantuan bibit, benih dan traktor. Menurut saya baru kali ini ada menteri yang kinerjanya seperti itu," kata dia.

BACA JUGA: Menteri Amran Sulaiman Ajak Petani Ciamis Terus Sebar Bibit Unggul

Selain itu, Said Aqil memberikan apresiasi kepada Amran karena dianggap sosok menteri yang membela warga NU. Terutama karena membela santri muda yang tersebar di Pondok Pesantren (Ponpes) seluruh Indonesia.

"Baru kali ini warga NU mendapat perhatian dari menteri. Sebelumnya tidak pernah ada perhatian. Padahal NU ini dibangun untuk mencintai tanah air dan yang paling dekat dengan kita adalah sektor pertanian," ungkap dia.

Ke depan, Said berharap, warga NU memahami persoalan petani. Selain itu, warga NU mau terjun membantu petani melalui berbagai bantuan pemerintah.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengapresiasi kinerja Kementan di bawah Amran Sulaiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News