Kementerian PUPR dan Kemensos Resmikan Rusun Sentra Mulya Jaya Jakarta

Kementerian PUPR dan Kemensos Resmikan Rusun Sentra Mulya Jaya Jakarta
Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Rusun Sentra Mulya Jaya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (31/3). Foto: Dok PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 dan Satker Penyediaan Perumahan Provinsi DKI Jakarta kembali berkolaborasi Bersama Kementerian Sosial.

Kedua lembaga pemerintahan tersebut meresmikan Rumah Susun (Rusun) Sentra Mulya Jaya Jakarta. Rusun ini ditujukan bagi masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

"Kami sangat berharap pembangunan rumah susun ini dapat dipahami sebagai wujud konkret kepedulian dari pemerintah untuk hadir kepada semua lapisan kalangan masyarakat," kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Rusun Sentra Mulya Jaya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (31/3).

Iwan mengaku sangat berharap bangunan ini dapat sesegera mungkin dimanfaatkan secara optimal.

"Bangunan ini juga telah dilengkapi dengan sarana prasarana, serta utilitas pendukung, seperti instalasi air bersih, taman, dan komponen pendukung lainnya, serta juga dibangun dengan memenuhi beberapa kaidah serta standar teknis lainnya," ujar Iwan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan akan melakukan assesment monitoring kepada masyarakat PPKS yang akan tinggal di Rusun Sentra Mulya Jaya.

Nantinya, para penghuni juga akan diberikan fasilitas pembekalan keahlian, seperti menjahit hingga memasak.

"Kami dibantu oleh Kementerian PUPR menyiapkan rumah ini, tapi juga kita bantu mereka (penghuni) untuk usaha. Nanti akan dievaluasi. Ada assessment monitoring-nya, rutin. Nanti kalau mereka sudah mampu, ya mereka harus keluar," jelas Risma.

Rusun Sentra Mulya Jaya ini dibangun di atas lahan kurang lebih 21.843 m² dan memiliki luas bangunan 8.367 m².

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News