Kementerian yang Dipimpin Luhut Binsar Bakal Pasang CCTV di Pabrik

Kementerian yang Dipimpin Luhut Binsar Bakal Pasang CCTV di Pabrik
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengungkapkan bahwa pihaknya mewacanakan pemasangan CCTV di pabrik, lembaga dan kementerian untuk mengawasi penerapan social distancing.

Nantinya, program ini bakal diawasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan.

"Beberapa hasil rekomendasi yang disampaikan oleh pertemuan kemarin malam. Baik dari kementerian atau lembaga yang dikoordinasi oleh Kemenko Maritim dan Investasi, yaitu memasang CCTV di sejumlah pabrik. Termasuk juga upaya yang lebih maksimal untuk melakukan sidak di perkantoran," kata Doni melalui telekonferensi, Senin (20/4).

Doni juga mengatakan, Presiden Joko Widodo menekankan adanya perlindungan kepada tenaga medis. Presiden, kata Doni, ingin tenaga medis dilindungi sehingga bisa bertugas dengan baik.

"Karena para dokter dan tenaga medis ini harus kita lindungi secara optimal. Kami tidak ingin masih adanya tenaga dokter yang menjadi wafat karena perlindungan yang belum maksimal," kata Doni. (tan/jpnn)

Doni Monardo mengungkapkan, pihaknya mewacanakan pemasangan CCTV di pabrik. Program ini bakal diawasi Kementerian yang dipimpin Luhut. Apa tujuannya?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News