JPNN.com

Kemeriahan WTF 2018, dari Dilan Sampai Jokowi

Selasa, 24 Juli 2018 – 15:31 WIB Kemeriahan WTF 2018, dari Dilan Sampai Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival We The Fest 2018 sukses memeriahkan akhir pekan para pencinta musik tanah air.

Diadakan pada 20 sampai 22 Juli di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berbagai kejutan di panggung dan di luar panggung terjadi.

Seperti pada hari pertama penyelenggaraannya, We The Fest menghadirkan Ramengvrl. Rapper perempuan yang tampil bersama GBrand dan Keilanboi itu ternyata kedatangan tamu istimewa yaitu rapper legedaris, Iwa K.

Ada juga kolaborasi bersama aktor Iqbaal Ramadhan yang memerankan Dilan di film "Dilan 1990" di atas panggung.

Selain itu, penyanyi asal Inggris, James Bay, terlihat mengenakan kemeja bermotif batik saat tampil di panggung utama WTF Stage.

Dengan prima dia menyanyikan lagu-lagunya dari album "Chaos and the Calm" dari 2015 dan "Electric Light" yang dirilis tahun ini.

Hari kedua We The Fest 2018 diwarnai berbagai kejadian. Seperti sebuah momen romantis saat seorang penonton bernama Marcel Selamat melamar kekasihnya di tengah penampilan Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo.

Lamaran Marcel diterima dan ketiga penyanyi kemudian menyanyikan lagu "Heaven".

Penyanyi Andien Aisyah turut menambah momen spesial di We The Fest 2018. Dia untuk pertama kali merilis video lagu "Warna-Warna" di hadapan ribuan penonton.

Pada hari yang sama, Barasuara juga memberi kejutan. Mereka membawakan tiga lagu baru untuk pertama kalinya saat tampil di panggung WTF Stage yaitu "Guna Manusia", "Pikiran dan Perjalanan", dan "Seribu Racun".

Penampilan penyanyi Lorde berhasil menghipnotis ribuan penonton yang hadir juga membuat manis We The Fest hari kedua. Dia menyanyikan lagu-lagu hit-nya termasuk "Homemade Dynamite", "Royals", "Liability", "Perfect Place", dan sebagainya.

Sementara pada hari terakhir We The Fest 2018, suasana semakin semarak dengan kehadiran Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu datang bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, di sore hari menjelang matahari terbenam.

Ditemani oleh pengamat musik, Adib Hidayat, Joko Widodo menyempatkan dirinya untuk menonton penampilan dari band White Shoes & The Couples Company di panggung utama dan KimoKal di panggung This Stage is Bananas.

Penyanyi asal Amerika Serikat, SZA yang menjadi penutup pagelaran panggung WTF Stage di We The Fest 2018 juga memberi momen bersejarah. Dia mengundang ibunya ke panggung di tengah penampilannya.

Kesuksesan pada tahun kelimanya, We The Fest membuktikan kualitas menjadi salah satu festival musik terdepan di benua Asia.

"Musik menyatukan kita semua di We The Fest 2018. Rasa kesatuan itu akan memotivasi kami untuk menjadi lebih baik agar kami dapat memberikan pengalaman festival yang lebih berkesan untuk semuanya di We The Fest 2019,” ujar Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live kepada jpnn.com. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...