Kemitraan Dukung Agribisnis RI

Kemitraan Dukung Agribisnis RI
Kemitraan Dukung Agribisnis RI
JAKARTA - Kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia bersama dengan IFC (International Finance Corporation) yang merupakan anggota kelompok Bank Dunia makin erat.  Mereka siap bekerja sama membantu petani kecil di Indonesia untuk meningkatkan pendapatan dengan melibatkanpetani dalam mata rantai persediaan dunia.

     

Kerjasama ini ditandai dengan penyelenggaraan 2009 Sustainable Agribusiness Supply Chain Forum yang ditujukan bagi perusahaan yang bergerak di industri agribisnis. Forum itu merupakan bagian dari Australia Indonesia Partnership's Smallholder Agribusiness Development Initiative (SADI), yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani kecil di pedesaan.  

     

Forum ini juga bertujuan untuk memromosikan prosedur produksi yang baik bagi masyarakat dan lingkungan, serta mendemonstrasikan bahwa dengan melibatkan petani kecil ke dalam mata rantai persediaan global perusahaan dapat meningkatkan pendapatan, daya saing, dan kesinambungan.

     

Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer mengatakan bahwa konferensi ini dapat memberikan peluang bagi para pemain di industri agribisnis untuk berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan mata rantai persediaan. "Pemerintah Australia berkomitmen untuk membantu usaha pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan," ujarnya di Jakarta Kamis (12/3).

     

JAKARTA - Kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia bersama dengan IFC (International Finance Corporation) yang merupakan anggota kelompok Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News