Kemlu Bawa Pulang 31 ABK dari Trinidad-Tobago

Malam Ini Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Kemlu Bawa Pulang 31 ABK dari Trinidad-Tobago
Kemlu Bawa Pulang 31 ABK dari Trinidad-Tobago
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) berhasil memulangkan 31 anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia dari Port of Spain, Trinidad-Tobago. Para ABK WNI itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta malam ini.

Mereka dipulangkan ke Indonesia menggunakan maskapai Emirates Airlines dengan nomor penerbangan EK 358 ETA.  Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna mengatakan, ke-31 ABK itu merupakan bagian dari 150 ABK yang telah dipulangkan sejak 9 November 2012. "Totalnya ada 154 ABK yang stranded (terdampar, red) di Port of Spain," katanya lewat siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (2/2).

Priatna menambahkan, Kemlu juga akan memulangkan 4 ABK WNI lainnya. Keempat ABK dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 4 Februari 2013.

Permasalahan kasus para ABK di Port of Spain pertama kali ditangani Kemlu dan KBRI Caracas pada September 2012. Tim Kemlu juga telah meminta bantuan Pemerintah Trinidad dan Tobago agar menyita kapal-kapal milik perusahaan yang mempekerjakan para ABK WNI. Perusahaan diminta menjual kapal-kapalnya untuk melunasi gaji para ABK yang belum dibayar perusahaan.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) berhasil memulangkan 31 anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia dari Port of Spain, Trinidad-Tobago.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News