JPNN.com

Kemnaker Ajak LPKS Tingkatkan Kualitas Pelatihan Kerja

Jumat, 28 Juni 2019 – 17:30 WIB Kemnaker Ajak LPKS Tingkatkan Kualitas Pelatihan Kerja - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan mengajak Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang tergabung dalam wadah Asosiasi LPKS untuk meningkatkan mutu layanan dan penyelenggaraan pelatihan yang berkualitas.

Asosiasi LPKS diharapkan dapat membantu upaya pemerintah mempersiapkan tenaga-tenaga kompeten dan profesional yang dapat bersaing di tingkat global, khususnya pada bidang digitalisasi, otomasi dan artifisial intelligent.

“Peningkatan mutu layanan pelatihan merupakan sesuatu yang mutlak, terlebih dengan tantangan ke depan di era revolusi industri 4.0 saat ini,” Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bidang Ekonomi dan SDM, Aris Wahyudi saat membuka Rakor Asosiasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang diselenggarakan di Denpasar, Bali pada Selasa-Jumat (25-28/6).

BACA JUGA : Buah Lokal Indonesia Disukai Masyarakat Guangzhou, Tiongkok Tingkatkan Hubungan Bilateral

Dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker di Jakarta pada Jumat (28/6) Aris mengatakan perbaikan mutu lulusan lembaga pelatihan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, akademisi, dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat.

“Kedepan pembangunan Indonesia akan berfokus pada SDM untuk mengelola infrastruktur yang sudah kita bangun. Kita akan melibatkan seluruh komponen dalam mencetak tenaga kerja handal, termasuk LPKS ini,” katanya.

Aris berharap semua lembaga pelatihan yang ada memiliki satu presepsi, visi dan misi serta berkomitmen dalam rangka peningkatan kualitas SDM Bangsa Indonesia.

BACA JUGA : Tak Terima dengan Pernyataan Galih Ginanjar, Fairuz Bakal Tempuh Jalur Hukum

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...