Kemnaker Buka Kesempatan Kuliah Gratis di Polteknaker Bagi yang Gagal SNBT, Ini Syaratnya!

Kemnaker Buka Kesempatan Kuliah Gratis di Polteknaker Bagi yang Gagal SNBT, Ini Syaratnya!
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menyampaikan Kemnaker membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA atau sederajat yang gagal mengikuti SNBT di Polteknaker. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA atau sederajat yang gagal mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker).

Program kuliah full beasiswa ini dibuka untuk para lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan dengan catatan calon mahasiswa yang mendaftar harus berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga 30 Juni 2023 nanti.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di perguruan tinggi negeri atau PTN.

"Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan seratus persen ditanggung negara," kata Sekjen Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Senin (19/6).

Polteknaker akan memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023/2024, dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Sekjen Anwar Sanusi menegaskan sebagai perguruan tinggi non-kedinasan di bawah Kemnaker, Polteknaker telah mencetak lulusan yang unggul dan siap kerja, melalui program studi dan tenaga pendidik berkualitas.

"PMB tahun ajaran 2023/2024 melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id, hingga 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB," terangnya. (mrk/jpnn)

Sekjen Anwar Sanusi menyampaikan Kemnaker membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA atau sederajat yang gagal mengikuti SNBT di Polteknaker


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News