Kemnaker Harus jadi Role Model Pemacu Kapasitas SDM, Menaker Ida Berharap Begini

Kemnaker Harus jadi Role Model Pemacu Kapasitas SDM, Menaker Ida Berharap Begini
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Foto: dok Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaasskan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) harus menjadi role model terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berintegritas dan berdaya saing.

Hal itu dilakukan agar bisa mencetak SDM yang memiliki prinsip dan nilai utama terhadap perusahaan.

"Upaya ini untuk mengawal penerapan Core Values Berakhlak dan Berintergritas," kata Menaker Ida pada Apel dan Doa Bersama secara virtual, Senin (4/10).

Dalam mewujudkan hal tersebut, Politikus PKB itu mengatakan Kemnaker harus melakukan pembenahan pegawai menuju birokrasi berkelas dunia di tahun 2024 dalam bentuk transformasi, adaptasi dan adopsi.

Selain itu, internal pegawai Kemnaker harus mempunyai ekspektasi untuk menjadi ASN yang bertalenta yakni terbukanya kesempatan mengembangkan diri, kesempatan untuk pengembangan karir, kesejahteraan melalui sistem pengakuan, penghargaan yang adil, dan adanya rasa bangga untuk berkontribusi dalam melayani bangsa.

Dia mengatakan, saat ini Kemnaker telah memiliki Whistle Blowing System yang bisa diakses melalui tautan https://wbs.kemnaker.go.id/.

Whistle Blower System adalah sistem yang dijalankan oleh Kemnaker untuk memproses pelaporan pengaduan pelanggaran yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi, kolusi, nepotisme, penyalahgunaan wewenang atau jabatan.

Selain itu, situs itu juga bisa melaporkan pelanggaran kode etik yang melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) harus menjadi role model terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News