Kemnaker Raih Predikat Sangat Baik dalam Anugerah Meritokrasi

Kemnaker Raih Predikat Sangat Baik dalam Anugerah Meritokrasi
Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi (tengah) menerima penghargaan yang diberikan KASN pada Selasa (7/12) di Surabaya. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih penghargaan dengan predikat sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan sistem merit.

Kemnaker meraih penghargaan tersebut pada acara Anugerah Meritokrasi 2021 yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan, anugerah meritokrasi menjadi bukti konsistensi penegakan atas pengawasan meritokrasi di instansi pemerintah.

Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Iktikad baik tersebut diyakini dapat mengakselerasi reformasi ASN Indonesia yang merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai reformasi birokrasi.

’’Sistem merit harus diterapkan secara konsisten mulai dari sistem rekrutmen ASN, penggajian dan reward, pengukuran kinerja, promosi jabatan, hingga pengawasan,’’ ucap Wapres.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengapresiasi penghargaan yang diberikan KASN.

Menurut Sekjen Anwar, prestasi yang diperoleh tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang memperoleh penghargaan dengan predikat baik.

Kemnaker meraih penghargaan dalam Anugerah Meritokrasi 2021 dengan predikat sangat baik