Kemnaker Siap Kampanyekan Dunia Kerja Inklusif di G20 Indonesia 2022

Kemnaker Siap Kampanyekan Dunia Kerja Inklusif di G20 Indonesia 2022
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan Kampanye G20 yang bertemakan 'Mendorong Keterlibatan Penyandang Disabilitas untuk Inklusivitas' yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (26/1). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mengampanyekan dunia kerja yang inklusif bagi penyandang disabilitas pada pelaksanaan G20 Indonesia bidang ketenagakerjaan.

Kampanye ini diharapkan mendorong seluruh stakeholders untuk terus mengikutsertakan dan memberdayakan penyandang disabilitas dalam pembangunan perekonomian.

"Presidensi G20 Indonesia berkomitmen untuk bekerja membangun masyarakat yang inklusif dan mendukung penyandang disabilitas untuk menjalani kehidupan mereka secara mandiri," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada Kampanye G20 yang bertemakan 'Mendorong Keterlibatan Penyandang Disabilitas untuk Inklusivitas' yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (26/1)

Komitmen tersebut, lanjut Ida Fauziyah, sesuai keinginan untuk memastikan pembangunan masyarakat dilaksanakan secara inklusif, berkeadilan, dan sejahtera.

Menaker Ida juga menyampaikan kampanye ini bertujuan memberikan dukungan positif kepada seluruh komunitas penyandang disabilitas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat luas.

Menurutnya, saat ini ada lebih dari 1 miliar penyandang disabilitas atau setara dengan 15 persen populasi dunia yang dalam kesehariannya hidup dengan tantangan dan keterbatasan.

Selain itu, diketahui juga bahwa 80 persen penyandang disabilitas berada di rentang usia 18 sampai 64 tahun.

Prevalensi kelompok ini di usia produktif lebih tinggi di negara berkembang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan Kemnaker siap mengampanyekan dunia kerja inklusif di G20 Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News