Kemnaker Terapkan Pengarustamaan Gender, Ida Raih Pimti Awards 2021

Kemnaker Terapkan Pengarustamaan Gender, Ida Raih Pimti Awards 2021
Menaker Ida Fauziyah mendapat penghargaan dalam Pimti Awards 2021. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan apresiasi atas penghargaan Pimti Awards 2021 dari Ikatan Pimti Perempuan Indonesia. 

Penghargaan ini ditujukan kepada pimpinan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang telah menerapkan kebijakan pengarustamaan gender melalui penempatan aparatur sipil negara (ASN) perempuan dalam jabatan pimpinan tinggi di atas 30 persen.

"Penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya," kata Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah menyatakan, Ikatan Pimti Perempuan Indonesia dapat menjadi wadah untuk dapat mengakselerasi tujuan pembangunan nasional.

"Saya meminta Ikatan Pimti Perempuan Indonesia dapat mempererat silaturahmi antara sesama anggota di seluruh kementerian atau lembaga dan mengembangkan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan," kata Menaker Ida. 

Menaker Ida juga menyebut Ikatan Pimti Perempuan Indonesia memiliki peranan yang besar dalam mendayagunakan potensi perempuan Indonesia agar berkontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Ikatan Pimti Perempuan Indonesia diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk merespons situasi dan kondisi di masyarakat dengan menyusun program dan kegiatan yang dapat memberikan kontribusi nyata," ucap Ida Fauziyah.

Presidium Ikatan Pimti Perempuan Indonesia Sri Puguh Budi Utami mengatakan, Pimti Awards ini sebagai apresiasi kepada pimpinan kementerian atau lembaga yang telah konsisten menerapkan kebijakan afirmatif bagi perempuan untuk mewujudkan sustainable development gender equality.

Kemnaker mengejawantahkan kebijakan pengarustamaan gender dengan penempatan ASN perempuan dalam jabatan pimpinan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News