Kena PHK, Jose Mourinho Tak Sempat Ucapkan Selamat Tinggal

Kena PHK, Jose Mourinho Tak Sempat Ucapkan Selamat Tinggal
Jose Mourinho. Foto: efe

jpnn.com, MANCHESTER - Hubungan Manchester United dan Jose Mourinho berakhir, Selasa (18/12). MU resmi memecat Mourinho sebagai pelatih setelah bertugas sejak 2 Mei 2016.

Metro melaporkan, pemutusan hubungan kerja alias PHK pria asal Portugal berusia 55 tahun itu terjadi setelah bos MU Ed Woodward bicara empat mata dengan Mourinho.

Woodward selama ini dikenal sebagai sosok di internal direksi klub yang paling gigih mempertahankan Mourinho. Namun, semua berakhir.

Proses pemecatan Mou berlangsung cepat. Setelah kalah dari Liverpool, Minggu (16/12) kemarin, Woodward ternyata mengambil langkah segera. Mourinho bahkan disebut tak sempat mengucapkan sepatah kata pun kepada staf pelatihnya. Juga kepada pemain.

Selama ini, Mourinho dianggap memiliki kedekatan dengan Woodward, hingga tim pun merasa pemecatan Mou adalah sesuatu yang tak mungkin meski sering konflik dengan pemain.

Setelah memecat Mourinho, Woodward mendatangi skuat utama MU saat sesi latihan.

Di sana, Woodward memberi tahu bahwa Mourinho sudah dipecat. Namun, dia menekankan kepada pemain bahwa buruknya performa Setan Merah selama ini bukan hanya karena Mourinho saja. Masih dalam laporan Metro, Woodward meminta dengan tegas agar skuat meningkatkan performa mereka di sisa pertandingan musim ini.

Di laman resmi klub, MU mengucapkan terima kasih kepada Mou atas jasanya selama menukangi United. "Kami berharap dia akan sukses di masa depan," bunyi pernyataan MU.

Selama ini Jose Mourinho dianggap memiliki kedekatan dengan bos MU, hingga pemain pun merasa pemecatan Mou adalah sesuatu yang tak mungkin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News