Kenaikan BBM Masih Wacana, Harga Cabai Sudah Naik

Kenaikan BBM Masih Wacana, Harga Cabai Sudah Naik
Kenaikan BBM Masih Wacana, Harga Cabai Sudah Naik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR Gus Irawan Pasaribu, menyayangkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang masih sebatas wacana, namun sudah menyusahkan masyarakat. Hal ini ditandai dengan mulai meroketnya harga cabai di pasaran.

"Faktanya sekarang, tadi saya baca di running text (televisi), menteri perdagangan menyatakan harga cabai di pasar naik 40 persen. Ini (harga BBM) baru wacana loh," kata Gus Irawan di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/11).

Politikus Gerindra ini menyaatakan, sebenarnya tidak ada alasan yang rasional bagi pemerintah untuk menaikkan harga BBM saat ini. Apalagi ketika harga minyak dunia sedang turun.

Justru yang seharusnya dilakukan pemerintah jika ingin menyesuaikan harga BBM adalah menurunkannya.  "Kalau mau penyesuaian (harga BBM) turun mestinya. Tidak ada alasan rasional untuk menaikkan BBM sekarang, di tengah masyarakat kita yang hari ini sangat terpuruk," tegasnya.

Gus Irawan justru meminta pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melanjutkan program yang sudah dirancang pendahulunya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Sebab, hal itu juga demi kesinambungan program pemerintahan.


"Pemerintah sekarang kelanjutan dari pemerintah SBY, apa yang diprogramkan SBY lanjut dulu lah. Kalau ada seuatu yang baru ayo kita bicarakan dengan dewan. Kalau mau merubah itu (program) mari kita diskusikan di APBNP," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR Gus Irawan Pasaribu, menyayangkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang masih sebatas wacana, namun sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News