JPNN.com

Kenali Lebih Jauh Tentang Skin Fasting

Selasa, 30 Juni 2020 – 04:25 WIB
Kenali Lebih Jauh Tentang Skin Fasting - JPNN.com

jpnn.com - Pernah dengar skin fasting? Tren ini mengajak Anda ‘berpuasa’ dari segala macam produk perawatan kulit dalam kurun waktu tertentu. Kabarnya, skin fasting merupakan cara detoks alami yang membuat kulit semakin sehat dan cantik.

Prinsipnya bahwa dengan tidak memakai skincare, kulit bisa mengembalikan keseimbangannya yang selama ini berubah akibat bahan kimia.

Deanne Robinson, seorang dokter kulit asal Amerika Serikat, mengatakan bahwa Anda ibarat sedang ‘melatih’ kulit setiap menggunakan skincare. Bahan-bahan dalam produk ini membuat kulit melakukan sesuatu yang bukan fungsi alaminya.

Contohnya, saat Anda memakai pelembap pada kulit berminyak, kulit mendapat sinyal bahwa dia tidak perlu mengeluarkan minyak berlebih karena permukaannya sudah cukup lembap. Produksi minyak akan tetap berkurang selama Anda tetap menggunakannya.

Hal serupa juga terjadi bila Anda rutin memakai produk untuk membersihkan lapisan kulit mati (eksfoliasi). Bahan kimia seperti AHA dan BHA di dalamnya akan merangsang pergantian sel-sel kulit lebih cepat dari biasanya.

Skin fasting adalah cara alami untuk memulihkan keseimbangan kulit seperti semula. Cara ini juga akan menghilangkan bekas bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi. Dengan kata lain, kulit Anda seakan terlahir kembali dengan fungsi awalnya.

Apakah Anda butuh skin fasting?

Dahulu, pembersih makeup dan pelembap saja tampaknya sudah cukup untuk merawat wajah. Seiring waktu dan berkembangnya inovasi, kini Anda mungkin sudah tidak asing dengan 10 langkah perawatan wajah yang semakin populer.

Sumber HelloSehat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy