Kenang Bahenol, Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II Berlayar lagi ke Kepulauan Seribu

Kenang Bahenol, Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II Berlayar lagi ke Kepulauan Seribu
Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Dharmawan II memulai kembali pelayaran untuk pelayanan perdana, pekan ini.

Pelayanan medis bersama para tenaga kesehatan sukarelawan dari DoctorShare ini melanjutkan misi kapal pendahulunya RSA dr Lie Dharmawan yang akrab disapa Bahenol.

Kapal Bahenol sebelumnya karam pada 16 Juni 2021 di Selat Sape saat berkeliling untuk pelayanan medis.

Bahenol yang karam itu telah bertahun-tahun menemani perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan melayani warga kepulauan di Indonesia.

Pelayanan sekaligus napak tilas mengenang Bahenol kali ini dilakukan di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu pada 8-10 September 2022.

Napak tilas dilakukan sebelum RSA berkeliling di sejumlah kepulauan di Indonesia.

“Kami juga ingin mengenang kembali Bahenol. RSA dr Lie Dharmawan karam setahun lalu, tetapi semangat kami untuk pelayanan menjangkau wilayah-wilayah pelosok Nusantara tetap berkobar-kobar di hati kami,” ujar Dokter Lie penuh semangat di sela-sela rangkaian acara napak tilas di Pelabuhan Rakyat Muara Angke, Jakarta Utara.

Dokter berusia 76 tahun itu bersama jajaran Yayasan DoctoShare penuh kehangatan menyambut setiap tamu yang datang menuju kapal phinisi RS Apung.

Kapal Bahenol Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan sebelumnya karam pada 16 Juni 2021 di Selat Sape saat berkeliling untuk pelayanan medis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News