Kenang Sumpah Pemuda, Menpora Gelar Jumpa Pers di Museum

Kenang Sumpah Pemuda, Menpora Gelar Jumpa Pers di Museum
Kenang Sumpah Pemuda, Menpora Gelar Jumpa Pers di Museum

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, hari ini (21/8) menggelar jumpa pers di tempat yang tak lazim. Pria asal Yogyakarta itu menggelar jumpa pers di Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya nomor 106, Jakarta Pusat.

Roy memang sengaja menggelar konferensi pers di tempat itu jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85, 28 Oktober 2013. Ia ingin wartawan ikut merasakan suasana Kongres Pemuda II di gedung yang dulunya bernama Indonesishe Clubgebow itu.

"Saya juga ingin teman-teman media merasakan Kongres pemuda II tahun 1928. Ini untuk mengembalikan suasana 85 tahun lalu," kata Roy Suryo di Museum Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghormati jasa pendahulu yang berperan besar dalam mempersatukan pemuda-pemuda di tanah air. "Salah satu ciri khas santun adalah kita tahu sejarah dan adat istiadat," ungkapnya.

Selain itu, Menpora juga berencana untuk ziarah ke makam Soegondo Djoyo Poespito di Yogyakarta pada 24 Oktober mendatang. Soegondo adalah tokoh yang memimpin Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah Pemuda.

"Kami akan mengunjungi makam Soegondo Djoyo Poespito. Kita bukan nyari wangsit tapi memberikan penghormatan kepada para pendahulu," jelas Roy.

Bagi Roy, mengunjungi makam tokoh bangsa bukan hal baru. Saat ulang tahun PSSI lalu, pria dari Kraton Pakualaman, Yogyakarta itu juga berziarah ke makam ke pendiri PSSI, Suratin. "Setidaknya hal seperti ini akan dijadikan sebuah tradisi," kata Roy. (abu/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, hari ini (21/8) menggelar jumpa pers di tempat yang tak lazim. Pria asal Yogyakarta itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News