JPNN.com

Kenangan Anies tentang Saefullah Tetiba Pamit Pulang saat Rapat Paripurna DPRD DKI

Rabu, 16 September 2020 – 16:26 WIB
Kenangan Anies tentang Saefullah Tetiba Pamit Pulang saat Rapat Paripurna DPRD DKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Saefullah sebagai pekerja keras.

Misalnya saja, Sekretaris Daerah DKI Jakarta itu tetap bekerja setiap hari sejak pandemi Covid-19 melanda ibu kota.  

Anies mengungkapkan itu saat menghadiri upacara penghormatan terakhir untuk melepas jenazah (Alm) Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/9).

"Pak Sekda adalah salah satu yang setiap hari, setiap waktu, bekerja siang malam untuk memerangi Covid-19 dan untuk melindungi keselamatan warga Jakarta," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengenang Saefullah bukan hanya sebagai pekerja keras. Menurutnya, birokrat kelahiran 11 Februari 1964 itu juga sosok sosok abdi negara yang selalu berkomitmen menuntaskan pekerjaan yang telah dimulai.

Anies mengaku tidak pernah mendapati Saefullah meminta izin pulang ketika berada di lingkungan kerja. Namun, ada momen terakhir yang dikenang Anies ketika Bang Ipul -panggilan akrab Saefullah- pamit pulanh.

Menurut Anies, momen itu terjadi saat sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9). Kala itu, kata Anies, anak buahnya itu mengiriminya pesan yang isinya izin pulang sebelum Paripurna DKI Jakarta berakhir.

"Senin pekan lalu, di tengah sidang paripurna DPRD, Bapak Saefullah mengirimkan teks. 'Pak Gubernur saya izin pamit, tidak enak badan'," tutur Anies menirukan isi pesan dari pejabat eselon I DKI itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara